Minggu, 08 Februari 2015

Gathering & Kajian Jogja Muslimah Preneur Community (JMPCOMM)

Assalamuailakum Warohmatullohi Wabarakatuh....
Selamat malam semua blogger.. Akhirnya bisa nulis lagi setelah sebulan lebih gak sempet nge-blog. Now, I will post about my Gathering with JMPCOMM. Cerita sedikit tentang apa itu JMPCOMM. JMPCOMM adalah wadah silaturrahim bagi pengusaha muslimah dari berbagai profesi, ataupun calon pengusaha muslimah dan mahasiswi muslimah. JMPCOMM adalah wadah untuk para muslimah preneur yang mau berbagi ilmu apapun baik ilmu wirausaha maupun ilmu tentang agama, bertukar informasi, dan mau membimbing khususnya bagi wirausaha pemula.Walaupun masih terbilang baru dalam dunia wirausaha tapi sangat bersyukur banget bisa menjadi bagian dari mereka. Tidak hanya Ilmu tentang dunia wirausaha yang didapat, tapi juga ilmu agama, teman baru, dan pengalaman yang luar biasa.
Nah untuk kegiatan hari Jum'at, 30 Januari 2015 JMPCOMM mengadakan acara  Gathering & Kajian mengenai "Berniaga Ala Rasulullah SAW dan Khadijah RA" dengan pengisi ustadzah Nunung. Ustadzah Nunung menyampaikan bahwa kita sebagai wirausahawati & wanita khususnya muslimah yang pertama kita harus memiliki kemampuan bargain position dimana kita harus menunjukkan bahwa kita adalah perempuan yang tidak mudah didzolimi. Kedua, sebagai wirausahawati kita harus memiliki semangat daya juang tinggi dan mampu melakukan inovasi dan memanfaatkan peluang. Ketiga, sebagai seorang muslimah harus mampu mensyukuri nikmat dan rejeki sekecil apapun yang Allah SWT berikan sehingga kita mampu menghargai uang. Pondasi utama seorang muslimah dalam melakukan wirausaha adalah akhlak yang baik. Selain itu kita jangan sampai takabur dan melupakan kodrat dan kewajiban sebagai muslimah, wanita, ibu, atau istri. Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang bertambah semoga bisa menjadi muhasabah diri dan kita senantiasa melakukan segala hal karena beribadah kepada Allah SWT :)

Seusai kajian masih banyak lagi acara yang dilakukan seperti tutorial jilbab dari Pand's Moslem Store, kemudian dilanjutkan pembagian doorprize. Alhamdulillah juga, saya bisa berpartisipasi memberikan doorprize dari Brand jilbab saya "NYONYAH STORE" walaupun tak seberapa semoga bisa bermanfaat. Jazakumullah Khairan Katsir kepada seluruh pemberi GoodieBag, Souvenir, dan Dorprize untuk support kepada JMPComm. Semoga Allah senantiasa memberikan balasan berupa keberkahan dan Hidayah yang tak terputus untuk kita semua. Aamiin................. :)

Foto Kebersamaan anggota JMPCOMM seusai acara

GoodieBag Gathering & Kajian JMPCOMM

1 komentar:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    BalasHapus