Kamis, 18 Agustus 2016

Wisata Lava Tour Merapi

Assalamualaikum Wr. Wb.
Halooo sahabat blogger rasanya udah lama banget yaa gak nyentuh ini blog. Maaf mungkin karena kesibukan (sok sibuk) jadi baru sempet nih buka lagi blog nya yang hampir aja buat sarang laba-laba.
Kali ini aku pengen sedikit cerita tentang kegiatan Annual Meeting kemaren di Villa Mawar Asri Kaliurang Sleman Yk bersama teman-teman Robotics Education Centre. Annual Meeting ini dilaksanakan 15 - 17 Agustus 2016 setelah event Jogja Robotics Tournament. Jadi kegiatan Annual Meeting ini rutin dilaksanakan setiap tahun sekali oleh seluruh karyawan REC (Robotics Education Centre) baik owner, trainer, head teacher, admin, maupun branch manager.


Singkat cerita aja, tentang kegiatan disela-sela meeting kemaren kita jalan-jalan mengendarai jeep ke patilasan rumah korban merapi, kaligendol, bunker kaliadem, dan sungai entah apa namanya. Jalan-jalan ini biasa dikenal dengan "Wisata Lava Tour Merapi." Untuk medannya kita menyusuri rute jalan yang terjal dan rusak akibat semburan lahar dingin merapi tahun 2010.

PERTAMA, kita disuguhkan jalan-jalan yang berkelok-kelok dengan medan yang biasa sekitaran 8km dari gunung merapi. Perjalanan menuju rumah patilasan letusan merapi dengan beraneka macam benda-benda sisa letusan merapi.





KEDUA, perjalanan selanjutnya kita mulai melewati jalan yang begitu terjal bebatuan menuju kaligendol. Kaligendol adalah arus lahar dingin merapi yang sekarang dijadikan mata pencaharian oleh penduduk sekitar yaitu tambang batu dan pasir.



KETIGA, dilanjutkan perjalanan yg lebih menantang ke atas sekitar 4km dari gunung merapi yaitu kaliadem dimana disana ada sebuah bunker dan kantor yang sudah hancur akibat letusan merapi.

KEEMPAT, terakhir kita kembali turun ke bawah kembali menuju villa. Namun ditengah perjalanan kita turun di sebuah sungai untuk sekedar basah-basahan menantang adrenalin (off road ala-ala).



Total rute yang ditawarkan begitu luar biasa. Wisata dengan waktu kurang lebih 3jam yang menyenangkan dan benar benar menantang. Apalagi buat kami trainer yang padat banget ngajar bener-bener bisa me-refresh kembali otak yang penat. Kemaren kita ber 16 orang untuk wisata Lava Tour Merapi (aku, ms gina, ms nana, ms tika, ms tari, ms intan, ms laras, ms pipit, ms diyah, mr bams, mr angga, mr sing, mr al, mr tahta, mr yogi, mr qia) dengan menggunakan 4 jeep. Untuk teman-teman daerah Yogjakarta yang ingin berwisata, Lava Tour ini cocok banget deh. Apalagi bagi kalian yang suka hal-hal ekstrim, menantang adrenalin, dan petualangan.
Bagi temen-temen yang penasaran silahkan cari aja di www.google.com tentang "Wisata Lava Tour di Kaliurang Yogyakarta". Asli asyik, seru, menyenangkan, dan puas banget.
-Trims-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar