Kamis, 01 Januari 2015

VISIT JATIM "PANTAI KLAYAR DI PACITAN JAWA TIMUR"


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh....
Haii everyone lama tak bersua, first post in 2015 yeyy. Pertama-tama mau ngucapin dulu HAPPY NEW YEAR 2015 MASEHI ya! Semoga di tahun 2015 ini kita semua selalu diberi keselamatan dari segala mala bahaya maupun musibah,selalu diberikan kesehatan, keberkahaan, rejeki yang melimpah, serta menjadi wanita yg semakin soleha dan semakin bertambah cinta dan iman kepada Allah.. aamiin
So here's mau nge-share salah satu destination wisata pantai di daerah Pacitan Jawa Timur yang keren. 

Pantai klayar terletak di Kecamatan Donorojo, sekitar 35 km ke arah barat Kota Pacitan. Pantai dapat dicapai sekitar 60 menit dari kota Pacitan, 19km dari desa Punung. Klayar adalah pantai eksotik dengan hamparan pasir putih, batu karang yang menyerupai Sphinx, karang bolong, seruling samudra. Pantai ini masih segaris dengan Pantai Teleng Ria yang sudah dikelola sebagai tempat wisata terlebih dahulu.

Pemandangan Pantai Klayar



Seruling Samudra di Pantai Klayar

Perjalanan menuju ke Pantai Klayar yang melalui jalan berliku-liku, naik turun, dan dihiasi dengan deretan bukit-bukit, gua-gua kecil yang terlihat stalaktit dan stalakmitnya dari pinggir jalan. Objek Wisata Pantai Klayar memiliki garis pantai berpasir putih dengan dihiasi deretan pohon kelapa, serta menjulangnya bukit-bukit di pinggir pantai yang bisa didaki oleh wistawan untuk melihat keindahan Pantai Klayar dari atas bukit. Selain pantai berpasir putih, Pantai Klayar memiliki fenomena unik yaitu ada sebuah celah di batu karang. Ketika ombak datang dengan cukup deras, sebagian airnya masuk ke bawah batu dan menyembur ke atas seolah sebuah air mancur raksasa yang bisa mencapai ketinggian hingga 10 meter.Air mancur ini juga disertai dengan suara mirip siulan sehingga sering disebut sebagai seruling samudra. Satu lagi keunikannya, di deretan tebing karang di sisi timur inilah terdapat karang raksasa mirip sphinx.

Review My Outfit
headscraft Basic Rawis by Nyonyah Store (IG)
top departement store
skirt unbranded
photo taken with Nikon D3000 





2 komentar:

  1. Subhanallah ... batu karangnya bagus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sis silahkan berkunjung kesana, dijamin ga akan menyesa.

      Hapus